WISATA PROBOLINGGO

Tempat Wisata di Probolinggo

Paket Wisata Gunung Bromo-Probolinggo

Sebagai salah satu pintu masuk objek wisata gunung bromo, kota Probolinggo mempunyai banyak potensi objek wisata yang menarik, karena memang mempunyai tujuan wisata yang beragam dari gunung dan lautnya, apa saja objek wisata yang ada. Bagi anda yang mengikuti paket wisata Bromo bisa kita ajak untuk mengexplore dan menggali potensi apa saja tempat wisata di Probolinggo yang keindahannya sangat mengagumkan. Berikut beberapa tempat wisata di Probolinggo yang bisa dimasukkan ke dalam paket wisata Bromo.


Gili Ketapang

gili ketapang probolinggo bromo

Gili Ketapang merupakan sebuah pulau yang masih sangat asri dengan dikelilingi laut biru. Disini kita bisa melihat dasar laut untuk melihat terumbu karang yang jernih dan berwarna-warni. Gili Ketapang berada di sebelah pantai utara kota Probolinggo sekitar 8 km dari pantai utara Probolinggo dan merupakan bagian dari Kecamatan Sumberasih. Luasnya 68 Ha dan di tinggali oleh nelayan dari Etnis Madura. Untuk menuju tempat ini dapat melalui pelabuhan Tanjung Tembaga. Ada cerita masyarakat yang berkembang bahwa Gili Ketapang dulunya bersatu dengan pulau Jawa, namun semenjak letusan Gunung Semeru mengakibatkan pulau Gili Ketapang terpisah.


Pantai Bentar Indah

pantai bentar probolinggo bromo

Pantai Bentar Indah merupakan pantai yang masih jarang di kunjungi, padahal pantai ini berada sekitar 7 km dari pusat kota Probolinggo. Tepatnya di Kecamatan Gending atau di sekitar pinggir jalan Banyuwangi-Surabaya. Di pantai Bentar Indah kita bisa melihat bukit hutan dan bakau. Terdapat pula dermaga yang bisa dilalui oleh wisatawan


Danau Ronggojalu

Danau Ronggojalu merupakan danau dengan mata air bentukan alam yang digunakan sebagai sarana air bersih dan irigasi masyarakat Probolinggo. Danau Ronggojalu terletak di kecamatan Tegalsiwalan. Di sekitar danau Ronggojalu merupakan sarana rekreasi keluarga yang disediakan area bermani anak-anak dan terdapat warung makanan dimana tempat tersebut merupakan tempat yang cocok untuk keluarga karena suasana yang sejuk dan hijau.


Ranu Agung

Ranu Agung erupakan sebuah danau vulkanik dengan ketinggian 525 meter diatas permukaan laut, yang merupakan bentukan dari gunung berapi Lamongan yang masih aktif. Ranu Agung ini dikelilingi oleh perkebunan, perbukitan dan hutan asri yang sejuk dan menyenangkan, Danau ini terletak di desa Ranu Agung kecamatan Tiris, dapat ditempuh 40 km dari pusat kota Probolinggo


Ranu Segaran

danau ranu segaran probolinggo bromo

Ranu Segaran adalah danau vulkanik yang merupakan bekas kawah yang sudah tidak aktif dan tergenang air sehingga menjadi danau. Di sini pula terdapat salah satu wisata air panas yang dikelilingi dengan pemandangan yang indah dan hijau yang bisa menyejukan mata dan hati. Letak danau berada di desa Segaran kecamatan Tiris, sekitar 30 menit dari pusat kota Probolinggo.


Candi Jabung

candi jabung probolinggo bromo

Candi Jabung merupakan candi yang terbuat dari batu merah dengan panjang 13,13 m dan lebar 9,60 m dengan tinggi 16,20 m. Candi Jabung terletak di desa Jabung kacamatan Paiton Probolinggo dan berada di pinggir jalan raya Surabaya-Situbondo. Candi Jabung adalah candi kuno dan bersejarah yang merupakan peninggalan kerajaan Majapahit


Candi Kedaton

Candi Kedaton merupakan candi Hindu yang berukuran 6 meter persegi yang terbuat dari batu Andesit. Candi Kedaton dibangun sekitar akhir abad XIV. Candi Kedaton terletak di 60 km ke selatan dari Probolinggo, tepatnya di dusun Lawang Kedaton desa Andungbiru kecamatan Tiris.


Sumber: beberapa sumber diambil dari http://id.wikipedia.org/wiki/Kabupaten_Probolinggo

Posting Komentar untuk "WISATA PROBOLINGGO"