HAWA DINGIN GUNUNG BROMO

MENIKMATI HAWA DINGIN GUNUNG BROMO

Gunung Bromo terkenal memiliki hawa yang sangat dingin. Tak jarang banyak sekali wisatawan mengambil paket wisata Bromo karena mereka ingin sekali liburan ke suatu tempat yang memiliki hawa dingin. Orang yang hidup di wilayah perkotaan kalau memiliki waktu liburan biasanya mengambil paket wisata ke suatu pegunungan karena mereka menginginkan liburan dengan suasana yang dingin tidak seperti perkotaan yang biasanya hawanya panas. Bagi wisatawan yang menginginkan paket wisata ke pegunungan yang memiliki hawa dingin, salah satu solusinya adalah mengambil paket wisata Bromo yang kami sediakan karena anda bisa menikmati hawa dingin gunung Bromo yang banyak diidam-idamkan wisatawan.

paket tour bromo

Paket wisata Bromo merupakan paket wisata perjalanan ke gunung Bromo yang sudah termasuk fasilitas-fasilitas pendukung wisata ke Bromo. Jadi jika anda mengambil paket wisata Bromo bersama Kawan Kurnia Tour, anda dengan mudah bisa langsung menikmati hawa dingin pegunungan sambil menikmati pemandangan gunung Bromo yang keindahannya sudah terkenal di seluruh dunia.

Ada bulan-bulan tertentu dimana hawa dingin gunung Bromo bisa sangat dingin sekali atau hanya dingin biasa. Kalau anda mengambil paket wisata Bromo di bulan Juli dan Agustus, maka bulan tersebut adalah bulan dimana suhu gunung Bromo sangat dingin sekali karena bertepatan pada puncaknya musim panas. Selain hawa yang sangat dingin, pemandangan pegunungan di bulan tersebut sangatlah indah karena frekwensi datangnya kabut sangat kecil sekali. Anda bisa mendapatkan pemandangan sunrise yang sangat indah. Tetapi jika anda tidak kuat terhadap hawa dingin bisa mengambil paket wisata Bromo di bulan Januari dan Februari. Suhu di gunung Bromo di bulan tersebut tidak terlalu dingin karena bertepatan dengan puncak musim penghujan. Tetapi di bulan ini memiliki kekurangan yaitu pemandangan di Bromo kurang bagus karena frekwensi datangnya kabut sangat sering. Walaupun sering turun kabut tetapi bagaimanapun juga Bromo termasuk jajaran gunung yang memiliki pemandangan terindah di dunia. Jadi anda tetap bisa menikmati keindahan gunung Bromo.


Perlengkapan Pelindung Hawa Dingin Gunung Bromo

Jaket Tebal

Disarankan bagi anda yang mengambil paket wisata Bromo jika akan berangkat diusahakan membawa pakaian yang sangat tebal. Walaupun disana ada beberapa persewaan jaket, tetapi alangkah lebih baik jika anda membawanya dari rumah. Disamping itu bisa memangkas biaya liburan anda supaya pembengkakan biaya tidak terjadi.

Selimut Tebal

Tidak lupa juga silahkan membawa sarung tangan atau selimut yang tebal. Sarung tangan berfungsi melindungi jari dan tangan anda dari hawa dingin. Jika anda tidak membawa sarung tangan, bisa saja anda kesulitan ketika mengambil foto pemandangan atau ketika ingin foto selfie karena jari anda terasa kaku. Hal tersebut bisa mengganngu kenyamanan anda. Selimut yang tebal berfungsi ketika anda mengambil paket wisata Bromo 2 hari 1 malam dimana anda akan menginap di penginapan homestay ataupun hotel. Walaupun di penginapan sudah disediakan selimut dari pihak penginapan, anda kami sarankan membawa selimut sendiri yang tebal dari rumah. Bisa saja selimut yang disediakan dari penginapan kurang tebal atau sudah tebal tetapi bagi anda masih kurang karena kondisi tiap orang berbeda.

Masker

Masker juga lumayan penting dipakai untuk menutupi hidung anda kontak langsung dengan hawa dingin. Hawa yang sangat dingin bisa saja mengganggu pernafasan anda dan nafas anda menjadi agak sesak karena asupan oksigen yang mengalir di dalam tubuh menjadi berkurang. Masker selain melindungi dari hawa dingin juga sangat penting dipakai ketika anda berada di kawasan lautan pasir atau ketika naik ke kawah Bromo. Di kawasan kawah Bromo sangat banyak sekali debu vulkanik bertebaran apalagi kalau ada angin kencang yang membawa debu vulkanik atau terjadi badai pasir. Pasir bisa masuk ke dalam hidung anda dan bisa mengganggu pernafasan anda.

Topi Penutup Kepala

Topi penutup kepala bisa membuat kepala anda merasa hangat. Jika anda tidak memakai punutup kepala, bisa saja anda merasa pusing karena kepala anda langsung terkena hawa dingin gunung Bromo. Diusahakan penutup kepala anda bisa juga menutupi telinga karena telinga merupakan organ yang memiliki banyak syaraf yang sangat peka terhadap hawa dingin. Jika telinga anda tertutupi, itu sangat membantu sekali karena walaupun hanya telinga yang tertutupi tapi seluruh badan bisa saja merasa hangat.

Demikian penjelasan singkat tentang hawa dingin di gunung Bromo. Diharapkan para wisatawan paket wisata Bromo mempersiapkan perlengkapan pribadinya masing-masing sebelum berangkat wisata ke Bromo supaya liburan ke Bromo anda bisa nyaman dan tentunya lebih menyenangkan. Semoga sedikit informasi berikut bisa bermanfaat bagi anda. Kami tunggu kedatangan anda di gunung Bromo bersama Kawan Kurnia Tour.

Posting Komentar untuk "HAWA DINGIN GUNUNG BROMO"